[Drabble] Home


COVER

 

Title : Home

Author : Summercat

Cast : Kim Jong In , Son Eun So [OC]

Genre : Romance

Rating : PG 15

Type : Double Drabble

Length : 519 words

________________________________________________

Home is where the heart is”

-anonymous

 

Sejak awal Eunso sudah tau bahwa Jongin tidak akan pulang.

Sejak awal Eunso sudah tau bahwa Jongin akan pergi dari kota kecil ini. Karena kota kecil ini tidak mampu menahannya. Karena kota kecil ini bukan tempat bagi seorang pemimpi besar. Karena kota kecil ini tidak sanggup menahan api besar dari Jongin. Api yang sudah Eunso sadari keberadaannya tepat saat ia pertama kali melihat sepasang mata milik sang pemimpi besar itu.

Karena itulah , sejak awal Eunso sudah tau bahwa Jongin tidak akan pernah kembali.

Setiap kali Jongin pulang larut karena berlatih menari terlalu lama. Setiap kali Eunso jatuh tertidur karena terlalu tenggelam dalam alunan tarian Jongin. Berliter tetesan keringat yang mengalir di kulit gelap milik Jongin.  Tatapan Jongin yang melembut dan jawaban ringan ‘aku baik baik saja’ setiap saat Eunso bertanya ‘apakah kau baik baik saja’ .

Beribu lagi alasan yang membuat Eunso yakin bahwa suatu hari Jongin akan pergi dari kota kecil ini.

Dan tak akan pernah kembali.

Teriakan ‘berhenti menari’ dan ‘keras kepala’ yang selalu Eunso teriakkan di telinga Jongin. Tatapan gelap dan senyuman sinis yang Jongin berikan sebagai balasan.  Umpatan kesal dari Eunso setiap kali Jongin memaksakan dirinya berlatih menari walaupun sakit. Ratusan tablet painkiller yang Jongin telan untuk menutupi rasa sakitnya dari Eunso. Ribuan cara Eunso lakukan untuk membuat Jongin berhenti mengejar mimpinya, dan ribuan makian yang ia dapatkan. Semuanya membuat Eunso sadar, bahwa sekeras apapun juga Jongin akan pergi meninggalkannya. Dan tak akan pernah kembali.

Dan kini apa yang Eunso yakini terjadi.

Bahwa Jongin pergi meninggalkan kota kecil ini.

Ia pergi mengejar mimpinya.

Meninggalkan Eunso sendiri.

Dan tak akan pernah kembali.

Namun ada banyak hal yang Eunso tidak ketahui.

Bahwa sesungguhnya  Jongin tersenyum di dalam tariannya saat Eunso menantinya. Bahwa sesungguhnya keringat yang menetes dari tubuhnya setiap menari bukan hanya karena lelah, namun karena rasa tegang saat Eunso bersama dirinya.  Bahwa sesungguhnya Jongin selalu membisikkan ‘selamat tidur’ dan ‘aku mencintaimu’ setiap Eunso jatuh tertidur saat menunggunya.  Ucapan ‘terima kasih telah membesarkannya’ yang selalu Jongin ucapkan kepada ibu Eunso setiap mengantarkan Eunso yang tertidur .  Bahwa sesungguhnya pergi untuk mewujudkan mimpi besarnya di ibukota merupakan keputusan terberat bagi Jongin. Karena ia harus meninggalkan salah satu mimpi besar yang sudah ia miliki, yaitu Eunso.

Eunso tidak pernah tau.

Bahwa hatinya begitu sakit setiap melihat Eunso meneriakkan umpatan untuknya. Bahwa Jongin diam diam mengucapkan kata maaf saat menelan painkiller untuk mengelabui Eunso. Seberapa sering Jongin menutup mata dan pura pura tidak menyadari usaha Eunso untuk membuat Jongin tetap tinggal. Teriakan ‘pergi dari hidupku’ saat Jongin berangkat ke Seoul sesungguhnya hanyalah usaha Jongin agar Eunso tidak melihat dirinya yang begitu rapuh.  Karena Jongin tidak ingin Eunso melihat dirinya menangis dalam diam saat berangkat  ke Seoul. Eunso tidak pernah tau betapa dalamnya Jongin mencintai dirinya.

Dan kini Jongin kembali, mematahkan keyakinan Eunso bahwa Jongin tidak akan kembali. Jongin kembali dengan menggenggam kotak merah kecil berisi cincin di sakunya.  Matanya begitu terang benderang, karena kini ia kembali pulang ke mimpi besarnya, Eunso.

Dan dengan langkah tegas Jongin kembali menuju Eunso dan berkata, “Aku pulang.”

Dan baik Jongin ataupun Eunso sama-sama tidak tahu.

Bahwa cinta mereka satu sama lain sangatlah dalam.

5 thoughts on “[Drabble] Home

  1. Onnie suka ide ceritanya, dan bener2 jatuh cinta berkali2 sama Kai yang ada di poster🙄
    Biasanya onnie bakalan bilang ke orang2 kalo memakai sudut pandang orang ketiga dalam tulisan kesannya akan lebih dramatis. Tapi untuk tulisan sependek ini jauh lebih baik kalo kamu pakai sudut pandang orang pertama.
    Dan sayang, setiap cerita harus ada tiga bagian, pembukaan, penjelasan, dan penutup. Sementara ff ini bagian penutupan masih terlalu ngambang. Orang pasti akan bertanya2 apakah ini udah ending apa belom.
    Untuk masalah bahasa yang kamu pakai, sebenernya udah bagus, tapi ada beberapa kalimat yang kurang pas dipakai🙂
    Mian yah kalo kata2 Onnie terlalu kasar😳

  2. ah suka, kata-kata putisnya dapet banget.. nyesek jga sh bacanya T.T bsa ngerasain gimana sakitnya Eunsoo disini dan cintanya yang dalam ke Kai itu ky gimana..
    ngenes jga ah T.T
    tp, ak lihat ada beberapa typo seperti penggunaan tanda baca, tp gpp kok sejauh ini aku menikmati saat membacanya🙂
    aplg cover diatas yg mukanya Jongin lg galau paaaaaaaaaaaaaaaaaaaasss banget sm ceritany >_<
    keren lah pokoknya xD hihi~ terus berkarya😀

Comment please...

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s